CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS

Senin, 05 Oktober 2009

roubleshooting dalam perangkat modem perangkat

Penggunaan modem ADSL untuk koneksi Internet saat ini sudah demikian maraknya, dengan adanya penetrasi Internet oleh Provider Telkom yang memiliki Produk bernama Telkom Speedy. Perangkat modem ini sebagai konverter antara Sinyal Analog ke Digital, serta Sinyal Digital ke Analog, untuk beberapa Pengguna tertentu masihlah asing.

Sering terjadinya gangguan pada koneksi Internet, disisi Pelanggan, pada awalnya letak permasalahan terjadi di perangkat Modemnya. Informasi tentang perangkat Modem ini, sudah ada tersimpan pada CD ketika memperoleh perangkat modem tersebut, dalam bentuk Manual User Guide. Hanya saja CD Manual User Guide ini belum dimanfaatkan secara maksimal oleh pelanggan.

Membantu pelanggan yang memiliki Modem ADSL, sebagai Pelacakan Kesalahan Awal pada perangkat Modemnya, dibawah ini diberikan petunjuk secara umum yang biasanya sudah standar di setiap jenis Modem ADSL.

Perhatikan dulu perangkat modem Anda, sebelum memanggil sang Teknikal Support dari Provider. Ada beberapa langkah praktis yang dapat dilakukan pada Modemnya. Semoga membantu.
Remarks :

ADSL : Asymetric Digital Subscriber Line
WAN : Wide Area Network / Jaringan Publik
LAN : Local Area Network / Jaringan Lokal
LNK : Indikator Modem untuk menyatakan Koneksi Aktif
ACT : Action On, Indikator Modem ADSL untuk menyatakan Trafik jaringan Aktif

Pelacakan Kesahan pada ADSL Modem

Kondisi MODEM

Pelacakan Kesalahan

Power, WAN (LNK), LAN (LNK) On Alarm Off

1. Network and Modem OK

2. Jika koneksi belum normal, Lakukan Reset Modem atau router

3. Jika koneksi masih belum normal, hubungi pihak Provider.

Power, WAN (LNK) On, LAN (LNK) dan Alarm Off

1. Check Pengkabelan LAN

2. Check HUB. atau Switch

3. Jika koneksi belum normal, hubungi pihak Provider

0 komentar: